Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note II, Harapan Baru Samsung

Kompas.com - 30/08/2012, 12:23 WIB

BERLIN, KOMPAS.com Samsung telah memperkenalkan Galaxy Note II di ajang Internationale Funkausstellung (IFA) 2012 yang digelar di Berlin, Jerman. Perangkat ini seakan jadi harapan baru Samsung.

"Saya sangat yakin perangkat ini akan melebihi penjualan versi sebelumnya," tutur JK Shin, Kepala Bisnis Mobile Samsung.

Perangkat Galaxy Note II meneruskan Galaxy Note, sebuah ponsel cerdas sekaligus tablet yang dilengkapi pena stylus. Kali ini Samsung melakukan beberapa perbaikan.

Layar Galaxy Note II berukuran 5,5 inci dari tipe HD Super Amoled. Resolusinya 1280 x 720 piksel. Di dalamnya, Galaxy Note II kini menggunakan prosesor quad-core Exynos 1.6 GHz.

Desain dan rancangan Galaxy Note II tampak terinspirasi Galaxy S III. Sudut membulat dan permukaan yang licin mengilat juga tampak pada Galaxy Note II.

Galaxy Note II memiliki kamera 8 MP di bagian belakang. Selain memotret, kamera ini memiliki kemampuan rekam video pada resolusi 1080p.

Hal menarik lainnya, Galaxy Note II akan menggunakan sistem operasi Android 4.1 alias Jelly Bean. Samsung tentunya melapisi Android ini dengan TouchWiz, lalu melengkapinya dengan berbagai aplikasi bawaan, termasuk S Note yang ramah stylus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com