Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Tertarik Beli Aplikasi Navigasi Waze?

Kompas.com - 30/08/2012, 14:04 WIB

Waze.com Waze


KOMPAS.com
- Situs jejaring sosial Facebook dikabarkan tertarik untuk membeli perusahaan rintisan (startup) Waze Mobile asal Israel, yang membuat aplikasi navigasi sosial Waze.

Seperti dikabarkan oleh media Globes asal Israel, Selasa (28/8/2012), para eksekutif Facebook baru saja bertemu dengan para petinggi Waze. Namun, belum ada informasi lebih lanjut soal hasil pertemuan antara kedua perusahaan.

Facebook sejak lama tertarik mengembangkan bisnis di perangkat mobile. Facebook rajin menjalin kemitraan dengan produsen perangkat mobile, atau mengakuisisi perusahaan pembuat aplikasi mobile.

Kabarnya, total nilai akuisisi Facebook atas Waze, mencapai 67 juta dollar AS (sekitar Rp 640,5 miliar).

Waze didirikan pada 2008 oleh ketiga programmer yakni Uri Levine, Ehud Shabtai, dan Amir Shinar. Aplikasi yang juga berfungsi sebagai GPS ini telah memiliki 20 juta pengguna di 45 negara. Waze tersedia untuk perangkat iOS, Android, BlackBerry, Symbian, Maemo, dan Windows Mobile.

Hingga Desember 2011, Waze memiliki karyawan sebanyak 80 orang. 70 karyawan berkantor di Israel, dan 10 karyawan di Palo Alto, California.

Waze juga bermitra dengan Apple untuk memberi informasi lalu lintas untuk aplikasi peta digital baru di iOS 6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com