Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ativ S, Smartphone Pertama Pakai Windows Phone 8

Kompas.com - 30/08/2012, 18:01 WIB

KOMPAS.com - Banyak pihak menduga Nokia akan menjadi produsen pertama yang memperkenalkan smartphone berbasis Windows Phone 8, mengingat hubungan mesra Nokia dengan Microsoft. Ternyata tidak, Samsung lebih dulu mencuri start dengan memperkenalkan Ativ S.

Ativ S diperkenalkan oleh General Manager Samsung Damien Cusick, di pameran Internationale Funkausstellung (IFA) di Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012).

Ativ S menggunakan prosesor dual core dari Qualcomm kecepatan 1,5GHz, RAM 1GB, kamera 8MP dengan LED flash dan kamera depan 1,9MP. Memori internalnya tersedia dalam pilihan 16GB dan 32GB.

Untuk ukuran smartphone, kapasitas baterai Ativ S terbilang besar, yakni 2.300mAh.

Layarnya berukuran 4,8 inci dengan teknologi HD Super AMOLED, dan telah menggunakan lapisan kaca antipecah dan antigores Gorilla Glass 2.

Tebalnya hanya 8,7mm dan bobot 135g, materi tubuhnya terbuat dari alumunium. Di bagian bawah layar tersedia tombol back, Windows, dan search.

Untuk konektivitas, tersedia slot MicroSD, jack audio 3,5mm, bluetooth, NFC, serta Wi-Fi dan GSM HSPA untuk koneksi internet.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com