Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/09/2012, 15:07 WIB

Nokia Nokia Lumia 610


KOMPAS.com - Nokia dikabarkan sedang mengembangkan smartphone berbasis Windows Phone 7.8. Smartphone baru ini memiliki nama kode "Glory" dan akan hadir sebagai penerus Lumia 610.

Dikutip dari The Verge, Glory akan hadir dengan layar berukuran 4 inci.

Nokia Lumia 610 merupakan smartphone low-end berbasis Windows Phone 7.5. Oleh karena itu, kemungkinan besar Glory juga akan diposisikan sebagai smartphone low-end. Hal tersebut tampak dari spesifikasi yang kemungkinan besar akan digunakan oleh Glory, prosesor dengan clock speed 800MHz. Sama dengan smartphone Windows Phone seri 7 lainnya, Glory diprediksi memiliki RAM hanya 256MB saja.

The Verge memprediksi kalau Glory akan diluncurkan pada bulan Desember.

Sayangnya, Windows Phone versi 7 tidak bisa di-upgrade ke versi 8. Keterbatasan perangkat keras (hardware) merupakan alasan mengapa smartphone tersebut tidak bisa di-update.

 

Semua ponsel berbasis Windows 7 tidak menggunakan prosesor multi-core. Sistem operasi mobile buatan Microsoft versi ini pun tidak mendukung penggunaan prosesor tersebut.

Microsoft sendiri menyarankan pengguna untuk meng-update Windows Phone mereka ke versi 7.8. Versi ini memberi tampilan antarmuka Metro yang sama dengan WIndows Phone 8. Bedanya terletak di fitur-fitur yang digunakan.

Nokia akan meluncurkan dua smartphone berbasis Windows 8. Kedua smartphone tersebut adalah Lumia 920 dan 810. Keduanya akan diperkenalkan di sebuah event pada 5 September mendatang di New York.

The Verge memperkirakan kalau Glory tidak akan diumumkan bersamaan dengan Lumia 920 dan 810.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com