Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow, Ada Ular Tangga di Android...

Kompas.com - 04/09/2012, 07:27 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Pengembang permainan komputer dari Yogyakarta, Amikom Game Developer, kembali meluncurkan permainan bergerak (mobile) mereka untuk platform Android dengan judul "Ular Tangga" guna dimainkan di atas layar sentuh ponsel cerdas kita.

Ular tangga bisa diunduh secara gratis dari Google Play Store dengan ukuran file mencapai 6,4MB. Permainan ini resmi diunggah pada Senin (3/9/2012) dan hingga pukul 19.00 sudah mendapatkan 24 ulasan dengan 19 di antaranya berupa ulasan positif dari para penggunanya.

Begitu memulai permainan, kita bisa memilih jumlah lawan yang bakal dihadapi. Semuanya masih berhadapan dengan komputer. Pihak pengembang masih berupaya mengembangkannya agar permainan ini dapat dimainkan antarpemain dalam satu permainan. Amikom Game Developer menyediakan empat pilihan papan, yakni klasik, modern, galaksi, dan kolosal agar pemain tidak bosan.

Memainkan ular tangga ini, kita sudah tidak lagi membutuhkan dadu konvensional untuk bermain. Dadu virtual bisa langsung dikocok untuk digunakan secara bergantian. Beberapa peraturan dasar pun berlaku, misalnya bila mendapat dadu 6, pemain berkesempatan untuk mengocok lagi. Apabila ada pemain yang berhenti di kotak yang sudah diisi pemain lain, ada animasi keduanya bertengkar dan pemain yang tiba lebih dahulu harus mengalah dan memulai dari awal permainan.

Menurut Project Manager dari Amikom Game Developer Agoes Tri Haryanto, pihaknya merilis permainan ini untuk dimainkan secara santai. Mereka sengaja menggunakan judul berbahasa Indonesia untuk mengakrabkan diri dengan pengguna Android di Indonesia serta memperkuat identitas sebagai pengembang lokal dari Yogyakarta.

Permainan ular tangga ini merupakan karya ke tiga mereka. Sebelumnya, Amikom Game Developer merilis game Jumping Granny dan Panjat Pinang yang tepat dirilis mendekati peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Download game ini di Google Play Store

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com