Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Bikin Ponsel WP8 Mirip Pemutar Musik Zune?

Kompas.com - 05/09/2012, 11:40 WIB

vr-zone.com

KOMPAS.com - Dalam hitungan jam, Nokia dikabarkan akan memperkenalkan dua seri Lumia terbaru dengan sistem operasi Windows Phone 8.

Belum dua seri Lumia di atas dibuka tabirnya, sudah tersiar kabar bahwa Nokia sudah mengembangkan seri Lumia lainnya.

Menurut The Verge, smartphone yang sedang dikembangkan oleh Nokia memiliki nama kode "Zeal". Zeal akan hadir dengan sistem operasi Windows Phone 8.

Zeal kabarnya akan memiliki desain yang mirip dengan Zune, perangkat pemutar musik milik Microsoft, dengan desain unibody khas Nokia.

Microsoft Zune.

Sebelumnya, Nokia diketahui sedang mengembangkan smartphone low-end yang memiliki nama kode "Glory". Zeal diprediksi akan diposisikan di kelas mid-end.

Zeal akan memiliki layar berukuran 4,3 inci. Perangkat yang satu ini memiliki prosesor dual-core dengan clock speed 1.0GHz dan RAM 512MB.

Nokia Zeal memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 8GB. Jika pengguna tidak puas dengan kapasitas tersebut, mereka bisa menambahkannya dengan menggunakan microSD.

The Verge memprediksi, jika Zeal tidak akan diperkenalkan malam ini, kemungkinan besar smartphone ini baru meluncur pada awal tahun 2013.

Malam ini tepatnya mulai pukul 9 malam waktu Indonesia, Nokia akan meluncurkan dua seri Lumia yang kemungkinan akan bernama Lumia 920 dan 820. Spesifikasi Lumia 920 pun telah bocor di Internet.

Kabarnya, smartphone yang satu ini akan dipersenjatai dengan teknologi wireless charging. Smartphone ini akan menggunakan layar berukuran 4,5 inci, prosesor dual-core 1.5GHz, dan RAM 1GB. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com