Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/09/2012, 06:57 WIB

KOMPAS.com - Nokia telsh  mengumumkan smartphone  berbasis Windows Phone 8 pertamanya yang dinamakan Lumia 920.  Tidak berhenti di Lumia 920, Nokia juga memperkenalkan Lumia 820. Apabila Lumia 920 diposisikan di kelas high-end, maka Lumia 820 akan hadir di kelas mid-end.

Walaupun hadir satu kelas di bawah Lumia 920, Lumia 820 memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari kakaknya tersebut. Keduanya sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon S4 1.5GHz dual-core dan RAM 1GB.

Salah satu bagian yang membedakan antara Lumia 920 dan Lumia 820 terletak di bagian layarnya. Nokia Lumia 820 menggunakan layar WVGA OLED berukuran 4.3 inci.

Nokia Lumia 820 hadir dengan kamera 8 megapiksel pada bagian belakangnya.

Selain itu, kapasitas media penyimpanan Lumia 820 lebih kecil dari Lumia 920, yaitu hanya 8GB. Namun, jika pengguna merasa kapasitas tersebut masih terlalu kecil, mereka bisa memperbesarnya dengan menggunakan kartu microSD.

Nokia Lumia 820 juga menggunakan teknologi Super Sensitive Touch. Teknologi ini memungkinkan layar mendeteksi sentuhan, walaupun si pengguna menggunakan sarung tangan atau kuku jari.

Casing Lumia 820 pun bisa digonta-ganti sesuai keinginan pengguna. Tersedia beberapa warna untuk casing ini, yaitu kuning, cyan, ungu, merah, abu-abu, putih, dan hitam.

Belum ada kabar mengenai harga dari Nokia Lumia 820. Smartphone ini diharapkan sudah hadir pada kuartal 4 di beberapa negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com