Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Perkenalkan Tiga Android RAZR Terbaru

Kompas.com - 06/09/2012, 15:13 WIB

Motorola Mobility Motorola RAZR HD (kiri) dan Motorola RAZR M (kanan).
KOMPAS.com - Nokia berhasil mencuri perhatian para pecinta gadget pada Rabu (5/9/2012) malam. Perusahaan asal Finlandia tersebut memperkenalkan dua seri Lumia terbaru yang telah menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.

Tidak mau kalah dari Nokia, di waktu yang hampir bersamaan, Motorola Mobility juga memamerkan tiga smartphone terbarunya. Smartphone tersebut adalah RAZR HD, RAZR Maxx HD, dan RAZR M.

RAZR HD, RAZR Maxx HD, dan RAZR M memiliki kesamaan dari segi prosesor, RAM, dan sistem operasi. Ketiganya sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon S4 MSM8960 1.5GHz dual-core, sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich (ICS), dan RAM 1GB.

Jenis dan besar layar yang digunakan oleh RAZR HD dan RAZR Maxx HD serupa, yaitu Super AMOLED HD berukuran 4,7 inci dengan kemampuan menampung resolusi 720p.

Sedangkan, Motorola RAZR M memiliki layar dengan ukuran yang lebih kecil dengan layar berukuran 4,3 inci qHD (960 x 540) Super AMOLED Advanced yang dilindungi dengan Gorilla Glass.

Untuk kamera, ketiganya juga memiliki sensor gambar yang sama, sebesar 8 MP pada kamera belakangnya. Untuk kamera depan yang bisa digunakan untuk video call,  RAZR HD dan RAZR Maxx HD memakai sensor sebesar 1,3 MP dan RAZR M 0,3 MP.

Kapasitas media penyimpanan dan baterai menjadi 2 bagian yang membedakan RAZR HD dan RAZR Maxx HD. RAZR HD menggunakan media penyimpanan berkapasitas 16GB, sedangkan Maxx HD berkapasitas 32GB.

Jika pengguna masih kurang puas dengan besar kapasitas tersebut, mereka bisa menambahkannya dengan menggunakan kartu microSD.

Untuk kapasitas baterai, RAZR Maxx HD dibekali daya yang lebih besar ketimbang RAZR HD. RAZR Maxx HD menggunakan baterai 3.300mAh, sedangkan RAZR HD hanya 2.530 mAh.

Motorola mengklaim kalau kemampuan baterai keduanya sangat baik. RAZR HD diklaim dapat menghidupkan smartphone ini selama 16 jam.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, RAZR Maxx HD tentunya mampu bertahan lebih lama. Motorola mengklaim produk ini dapat bertahan selama 21 jam untuk menelepon, 13 jam untuk menonton video, dan 8 jam untuk browsing di jaringan LTE.

Belum ada informasi soal ketersediaan dan harga jualnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com