Ini Dia Hasil Jepretan Lumia 920 Dibanding Galaxy S III - Kompas.com

Ini Dia Hasil Jepretan Lumia 920 Dibanding Galaxy S III

Kompas.com - 06/09/2012, 16:57 WIB

KOMPAS.com - Nokia memenuhi janjinya untuk membawa teknologi kamera dan imaging PureView ke ponsel Lumia. Lumia 920, ponsel Windows Phone 8 andalan Nokia yang diperkenalkan Rabu (5/9/2012), telah dibekali teknologi PureView.

Teknologi ini mulanya dipakai di ponsel "41 MP" PureView 808 berbasis Symbian. PureView menerapkan metode oversampling pixel, sebuah metode pengelompokkan pixel-pixel kecil yang digabungkan untuk membentuk super-pixel tunggal.

Nokia mengklaim, teknologi ini mampu menangkap gambar jauh lebih bersih walau berada di ruangan bercahaya rendah.

Ukuran file foto dari kamera berteknologi PureView tidaklah besar. Pihak Nokia menyatakan, PureView membuat ukuran file foto setara dengan 5MP. Jadi, tak perlu khawatir foto-foto tersebut bakal membuat penuh media penyimpanan data di ponsel.

CEO Nokia Stephen Elop mengatakan, pihaknya juga mengkostumisasi optik, meningkatkan bukaan lensa Lumia 920 menjadi f/2.0, memasangkan CMOS illuminated dan lampu kilat LED berkekuatan tinggi.

Berikut ini adalah foto yang diklaim Nokia sebagai hasil foto Lumia 920.

apollopureview-image2

Sedangkan yang ini diambil menggunakan ponsel kompetitor. Elop memberi tanda bahwa foto di bawah ini diambil menggunakan Samsung Galaxy S III, yang terlihat lebih gelap dan buram.

apollopureview-image4

Nokia juga membekali kamera Lumia 920 dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Ini sangat berguna jika merekam video melalui ponsel. OIS berfungsi untuk meredam guncangan, sehingga gambar yang dihasilkan stabil.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorReza Wahyudi
    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM