Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 5 "Bersanding" dengan iPhone 4 di YouTube

Kompas.com - 07/09/2012, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Smartphone generasi terbaru buatan Apple, yang mungkin diberi nama iPhone 5, terus-menerus "dibicarakan" dengan munculnya berbagai rumo. Kali ini muncul video yang memperlihatkan proses menyalakan (booting) iPhone 5.

Kebanyakan rumor soal iPhone 5 diinformasikan melalui foto. Sekalipun ada video, iPhone 5 itu berada dalam posisi tak aktif. Video yang diunggah ke YouTube oleh situs web teknologi MIC Gadget asal China, memperlihatkan proses booting awal iPhone 5.

Proses booting iPhone 5 lebih cepat sekitar 6 detik dibandingkan iPhone 4. Kualitas layarnya juga nampak lebih bagus, ini terlihat dari warna hitam yang lebih pekat ketika iPhone 5 dinyalakan.

Ketika disandingkan, desain iPhone 5 nampak lebih tipis dibandingkan iPhone 4. Ukuran layarnya juga lebih besar, yakni 4 inci dengan aspek rasio 16:9. Pada iPhone versi lawas, Apple selalu membekali layar 3,5 inci.

Dock konektor yang berada di sisi bawah iPhone 5 didesain lebih kecil. Dari ukuran 30 pin, diperkecil menjadi 19 pin. Port jack audio 3,5mm juga dipindahkan ke sisi bawah.

Apple akan menggelar konferensi pers pada 12 September mendatang di San Fransisco, AS. Pada saat itu, diduga kuat Apple akan meluncurkan iPhone 5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com