Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkenal Sulit Dimainkan, Dark Soul Akan "Dilunakkan"

Kompas.com - 07/09/2012, 17:07 WIB

KOMPAS.com Dark Soul merupakan judul game yang begitu terkenal di kalangan gamer global. Pasalnya, Dark Soul merupakan game petualangan tersulit dan membutuhkan kesabaran serta keahlian bermain yang sangat tinggi.

Namun siapa sangka ternyata kreatornya sendiri sebenarnya tidak setuju dengan tingkat kesulitan yang begitu tinggi tersebut.

Pendapat tersebut dilontarkan pimpinan pengembang game Dark Soul bernama Hidetaka Miyazaki dalam kesempatan wawancara bersama Metro UK.

Tingginya kesulitan tersebut memang menjadi penarik utama gamer veteran yang menganggap game masa kini terlalu mudah. Namun, di sisi lain alasan itu pula yang membuat gamer lain takut untuk mencobanya.

”Secara pribadi saya ingin game yang saya buat digambarkan sebagai memuaskan daripada sulit. Bahkan saya sebenarnya ingin menggunakan tingkat kesulitan sebagai salah satu media untuk tingkat kepuasan gamer saja, bukan menjadi faktor utama,” ujar Miyazaki.

”Kenyataannya, Dark Soul merupakan game yang sulit dan beberapa kalangan gamer menjadi ragu untuk mencobanya. Fakta ini membuat saya sedih dan saya berpikir apakah sebaiknya saya mempersiapkan tingkat kesulitan lain yang lebih mudah,” tambahnya.

Game tersulit di mesin game console ini kini dapat dimainkan gamer di PC dengan dirilisnya Dark Soul: Prepare to Die Edition. Versi ini tetap mempertahankan tingkat kesulitan yang menjadi salah satu ciri khasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com