Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi HTC One X+ Beredar di Internet

Kompas.com - 11/09/2012, 10:27 WIB

htcHTC One X

KOMPAS.com - HTC telah memperkenalkan smartphone Android seri One pada ajang Mobile World Congress, awal tahun ini.

Setelah pengenalan seri ini - dengan One X sebagai andalannya, perusahaan asal Taiwan tersebut belum melakukan peluncuran produk yang benar-benar wah.

Dalam beberapa bulan ke depan pun, HTC kabarnya hanya akan meng-update seri HTC One X dengan prosesor yang lebih kencang.

Walaupun begitu, para pecinta produk HTC sudah tidak sabar untuk menantikan kehadiran produk yang akan dinamakan HTC One X+ ini.

Beberapa rumor seputar HTC One X+ sudah mulai berkembang di dunia maya. Diantaranya adalah spesifikasi yang akan diusung oleh HTC One X+.

Seorang anggota forum XDA-Developer, komunitas pecinta produk berbasis Android dan Windows Phone, beberapa hari lalu men-tweet beberapa bocoran detail dari spesifikasi HTC One X+.

Perbedaan yang paling mencolok dari HTC One X dan HTC One X+ terlihat dari segi prosesornya. Apabila HTC One X menggunakan Tegra 3 dengan clock speed 1,5GHz, One X+ sudah menggunakan Tegra 3+ quad-core dengan clock speed 1,6GHz.

HTC One X+ kabarnya sudah menggunakan sistem operasi Android dengan versi paling baru, yaitu 4.1 Jelly Bean. HTC One X hadir dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Namun, pengguna One X juga bisa melakukan update ke sistem operasi Jelly Bean beberapa waktu mendatang.

Selain itu, spesifikasi yang diusung oleh HTC One X dan HTC One X+ tidaklah jauh berbeda. Keduanya sama-sama menggunakan RAM 1GB dan media penyimpanan internal 32GB.

Kapasitas baterai yang digunakan pun tidak meningkat, yaitu 1.800mAh. Hal ini sedikit berbeda dari apa yang telah dirumorkan selama ini. Kabar awalnya, HTC One X+ akan menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar dari saudaranya tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com