Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iPod Touch dan Nano Baru, Warna-warni dan Layar Besar

Kompas.com - 13/09/2012, 09:49 WIB

KOMPAS.com - Di sela peluncuran iPhone 5, Apple juga mengumumkan kehadiran generasi terbaru iPod Touch dan iPod Nano, Rabu (12/9/2012) di San Fransisco, AS. Kedua alat pemutar musik digital ini dibekali layar lebih luas, dan disertai fitur-fitur baru.

Keduanya telah dibekali dock konektor kecil berukuran 8 pin, dan akan dijual bersama earphone model terbaru berwarna putih, yang diberi nama EarPod.

iPod Touch generasi 5

iPod Touch generasi 5

Setelah dua tahun menggunakan desain yang sama, Apple akhirnya melakukan desain ulang alat pemutar musik iPod Touch generasi lima. Ia dibekali layar seluas 4 inci dengan teknologi retina display, yang membuat layarnya nampak lebih kinclong. Beratnya hanya 88 gram dan tebal 6,1mm.

Sistem operasinya telah menggunakan iOS versi 6. iPod Touch generasi 5 diperkuat dengan prosesor dual core A5, yang sebelumnya dipakai oleh iPhone 4S. Apple mengklaim, prosesor ini membuat performa dan kualitas grafis iPod Touch generasi lima lebih cepat 7 kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Pembaruan cukup besar terjadi di sisi kamera. Kamera iPod Touch baru bersensor 5MP dengan LED flash, yang dapat merekam video 1080p, dan kamera depan untuk melakukan video call FaceTime.

Apple menyertai fitur perintah suara Siri pada iPod Touch baru ini. Untuk konektivitas, tersedia Wi-Fi dan bluetooth.

Daya tahan baterainya diklaim bisa mencapai 40 jam untuk memutar musik, dan 8 jam untuk memutar video.

iPod Touch ini mulai dipasarkan pada Oktober mendatang dalam pilihan memori internal 32GB (299 dollar AS) dan 84GB (399 dollar AS). Produk ini tersedia dalam warna beragam, seperti merah muda, kuning, biru, putih, silver, hitam, dan slate.

iPod Nano generasi 7
iPod Nano generasi 7
iPod Nano generas 7 punya layar multi sentuh seluas 2,5 inci. Ia dibekali fitur bluetooth dan radio, serta aplikasi bawaan untuk berolahraga. Ikon-ikon aplikasi dalam iPod Nano terbaru ini berukuran besar.

Di sisi kanan tersedia tombol untuk menaik-turunkan volume, dan di bawah layar terdapat tombol dengan ikon bundar.

Produk yang diklaim dapat memainkan musik selama 30 jam ini dibanderol dengan harga 149 dollar AS untuk memori internal 16GB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com