Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Fitur Unggulan iPhone 5

Kompas.com - 13/09/2012, 12:51 WIB

KOMPAS.com - iPhone 5 telah resmi diperkenalkan pada sebuah konferesi pers yang diadakan di gedung Yerba Buena Center, San Francisco, AS, Rabu (11/9/2012).

Apple iPhone 5 hadir dengan fitur yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. iPhone generasi ke-6 ini sudah hadir dengan layar yang lebih besar, tipis, dan juga bertenaga.

 

Berikut beberapa fitur andalan iPhone 5:

1. Lebih panjang dan tipis, layar retina
apple-iphone-5-review-0608_610x407

(Gambar: CNET)

iPhone 5 18% lebih tipis, jika dibandingkan dengan iPhone 4S. Ketebalan iPhone 5 hanya 0,3 inci (7,6mm). Sedangkan iPhone 4S memiliki ketebalan 0,37 inci.

iPhone 5 juga lebih ringan dibandingkan iPhone 4S, yaitu sekitar 112gram.

Tubuhnya diselimuti oleh materi kaca dan aluminium.

iPhone 5 pun lebih panjang dibandingkan iPhone generasi sebelumnya. Hal tersebut disebabkan penggunaan layar 4 inci dengan rasio 16:9.

Semua aplikasi bawaan di iPhone 5 telah diperbarui guna mendukung resolusi dan ukuran layar baru ini. Baris aplikasi di layar iPhone 5 terdiri dari 5 baris.

Selama 5 tahun, jajaran produk iPhone generasi pertama hingga iPhone 4S selalu dibekali layar seluas 3,5 inci dengan aspek rasio 4:3.

iPhone 5 mempunyai resolusi layar 1136 x 640 pixel dengan kerapatan pixel 326 pixel per inci (ppi). Saturasi warnanya terlihat lebih baik karena menggunakan sistem rendering sRGB penuh.

2. Prosesor yang lebih bertenaga

Sebagai dapur pacunya, iPhone 5 dipersenjatai system on chip (SoC) A6. Apple mengklaim kalau prosesor A6 memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali dibandingkan prosesor A5 yang ada di iPhone 4S.

3. Kamera lebih cepat

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com