Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Gandeng Ericsson Mutakhirkan Jaringan di Jakarta

Kompas.com - 14/09/2012, 14:09 WIB

Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi Indosat telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan Ericsson, Kamis (13/9/2012), untuk melakukan modernisasi radio dan jaringan utama di wilayah Jakarta. Modernisasi yang akan dilakukan Indosat, antara lain membangun infrastruktur 3G di frekuensi 900MHz.

Presiden Direktur Indosat & CEO Indosat Harry Sasongko mengatakan, kontrak ini menunjukkan komitmen Indosat untuk pembangunan telekomunikasi Indonesia.

"Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan kami dan untuk menjadi operator broadband seluler terkemuka di Indonesia. Kami tahu bahwa layanan broadband yang lebih baik, lebih cepat dan terjangkau di Indonesia akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," kata Harry dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Penandatangan kontrak antar-kedua perusahaan, juga dihadiri oleh CEO Grup Ericsson Grup Hans Vestberg dan Presiden Direktur Ericsson Indonesia Sam Saba.

"Kemitraan ini akan membantu Indosat dalam meminimalkan OPEX dan CAPEX dan meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen," ujar Sam Saba.

Pada akhir Agustus lalu, Indosat mendapat izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memanfaatkan jaringan 3G di frekuensi di 900MHz.

Dalam acara silaturahmi Masyarakat Telematika Indonesia awal September lalu, Harry mengungkapkan pihaknya akan memodernisasi jaringan mulai kuartal pertama 2013.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com