Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Keren Inovasi Teknologi di Inaicta 2012

Kompas.com - 14/09/2012, 14:22 WIB

Screenshot situs Indonesia ICT Award 2012 di inaicta.web.id
JAKARTA, KOMPAS.com - Lomba karya cipta kreativitas dan inovasi Indonesia ICT Award (Inaicta) tahun 2012 telah masuk ke tahap nominasi.

Ada 136 finalis yang akan beradu inovasi dalam acara puncak Inaicta 2012 di Jakarta Convention Center selama 2 hari, pada Jumat dan Sabtu (14 & 15/9/2012).

Ketua Pelaksana Inaicta A. Haryawirasma mengatakan, acara ini bertujuan mencari bibit baru di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Tahun ini, ada 17 kategori yang akan dilombakan termasuk robot aplikatif, digital entertainment, bisnis digital, dan sebagainya.

Ada 1.595 karya di bidang TIK yang diterima panitia, dari peserta individu, kelompok, dan profesional. Panitia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika selaku penyelenggara, telah menyeleksi peserta hingga akhirnya tersisa 136 finalis.

Para finalis dipersilakan memamerkan dan mempresentasikan produk inovasinya. Para pemenang akan diumumkan pada Sabtu malam (15/9/2012).

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring sempat beramah-tamah dengan para peserta di Hotel Sultan Jakarta, sehari sebelum acara puncak. Menurutnya, acara tahunan Inaicta yang diselenggarakan sejak 2007, turut membangun ekosistem TIK Indonesia.

Pada kesempatan itu, Tifatul mengatakan bahwa pada tahun lalu, volume bisnis industri TIK di Indonesia bisa mencapai Rp 400 triliun.

Dengan kondisi bisnis TIK yang terus meningkat, Tifatul optimis visi Indonesia Digital 2018 bisa tercapai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com