Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Ingin Bangun Pabrik Ponsel di Indonesia?

Kompas.com - 19/09/2012, 06:49 WIB

Asher Moses/ The Sydney Morning Herald Suasana dalam toko baru Samsung di Sydney, Australia

 

KOMPAS.com - Tak ingin ketinggalan dengan mitra Apple Foxconn yang berminat membangun pabrik di Indonesia, PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sedang menjajaki kemungkinan yang sama.

Saat ini Samsung sudah memiliki pabrik perangkat elektronik di Indonesia dan menyatakan tertarik menambah fasilitas pabrik telepon seluler. Hal tersebut disampaikan oleh Lee Kanh Hyung, kepala unit Samsung di Indonesia seusai pertemuan dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat, Jumat lalu.

Seperti dikutip dari 4-Traders, Hidayat mengatakan bahwa pihak kementerian menyambut rencana Samsung tersebut dan menyiapkan sejumlah insentif agar pembangunan pabrik bisa terealisasi.

Hidayat menambahkan, pemerintah perlu meyakinkan calon investor potensial bahwa investasinya tidak akan dirugikan oleh peraturan yang saling overlapping atau birokrasi yang bertele-tele.

Belum ada informasi pasti tentang kapan atau di mana pabrik ponsel Samsung ini akan dibangun.

Bulan lalu, Hidayat mengatakan bahwa Foxconn Technology Group, rekanan Apple yang merakit perangkat iPhone dan iPad, kemungkinan bakal mulai memproduksi ponsel pada akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com