Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah iPad Mini yang Sudah Mulai Diproduksi?

Kompas.com - 19/09/2012, 08:10 WIB

KOMPAS.com — Kabar terbaru tentang perangkat tablet 7 inci buatan Apple kembali terdengar. Kali ini harian Economic Daily News melaporkan bahwa tablet Apple iPad mini telah mulai memasuki tahapan produksi massal.

Pembuatan perangkat tablet yang disebut memiliki ukuran layar 7.85 inci ini, menurut harian Taiwan tersebut, dipercayakan kepada dua perusahaan berbeda: Foxconn dan Pegatron.

Pegatron disinyalir memperoleh sekitar 50 hingga 60 persen order pembuatan iPad mini. Sebelum ini, Foxconn adalah satu-satunya pabrikan yang memproduksi perangkat tablet iPad.

Meski begitu, seperti dikutip dari SlashGear, Foxconn dikabarkan akan tetap berperan sebagai perakit tablet iPad mini. Kerja sama Foxconn dan Pegatron diperkirakan bisa menghasilkan 5 juta iPad mini setiap bulan.

Gambar di atas adalah penampakan terakhir dari iPad Mini yang diedarkan oleh situs asal China, Bolopad. Situs tersebut mengklaim bahwa perangkat dalam gambar tersebut adalah iPad Mini yang sesungguhnya.

Melihat dari penampilan akhir iPhone 5 yang tak jauh dari rumor-rumor yang banyak beredar sebelum kemunculannya, klaim tersebut boleh jadi memang benar adanya.

iPad Mini dirumorkan akan diumumkan pada Oktober 2012 meskipun sejauh ini belum ada kabar pasti dari Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com