Microsoft Resmi Hadirkan Windows Server 2012 - Kompas.com

Microsoft Resmi Hadirkan Windows Server 2012

Kompas.com - 23/09/2012, 08:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Microsoft secara resmi mengumumkan ketersediaan software terbaru mereka, Windows Server 2012 di pasaran Indonesia.

Windows Server 2012 adalah landasan dari sistem operasi cloud, yang menyediakan satu platform yang konsisten di seluruh komputasi awan, baik pribadi, hosted dan publik.  

Warisan unik Microsoft dalam sistem operasi yang paling banyak digunakan, aplikasi dan layanan cloud, memposisikan Microsoft untuk memberikan OS Cloud, berdasarkan pada Windows Server dan Windows Azure, akan membantu pelanggan mencapai sebuah datacenter tanpa batas, kata Andreas Diantoro, Presiden Director Microsoft Indonesia, Kamis (20/9/2012) dalam siaran persnya.

Microsoft membangun Windows Server 2012 dari cloud, menerapkan pengalaman operasi pusat data global yang mengandalkan ratusan ribu server untuk memberikan lebih dari 200 layanan komputasi awan.

Melalui kombinasi dengan Windows Azure dan System Center, Windows Server 2012 memberdayakan pelanggan untuk mengelola dan menghasilkan aplikasi dan layanan di seluruh komputasi awan, baik pribadi, hosted dan publik.

Menurut Takeshi Numoto, Corporate Vice President, Server and Tools Marketing, Microsoft Corp, kebutuhan akan OS Cloud sudah sangat jelas. Organisasi TI harus gesit, responsif, dan memberikan lebih banyak dengan sedikit sumberdaya. 

EditorWicaksono Surya Hidayat