Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google dan Motorola "Ejek" Apple Maps

Kompas.com - 24/09/2012, 09:42 WIB

KOMPAS.com — Layanan peta digital Apple Maps di iPhone 5 tidak mendapat sambutan positif dari penggunanya. Kekurangan ini dimanfaatkan Motorola Mobility—dan Google—untuk mengolok-olok Apple Maps.

Motorola Mobility, yang tak lain adalah unit bisnis smartphone Google, membuat iklan promosi Motorola Droid Razr M yang dipublikasi lewat Twitter, Jumat (21/9/2012). Judul iklan ini berbunyi "The real world that's fit for your hand (Dunia nyata yang cocok untuk tangan Anda)".

Di sana terlihat Droid Razr M sedang membuka aplikasi Google Maps yang menampilkan gambar rinci perspektif satelit sebuah jalan di pusat kota Manhattan, AS. Di samping Droid Razr M, ada iPhone 5 yang membuka aplikasi Apple Maps dan menunjukkan jalan serupa, tetapi dalam perspektif standar.

Di bawah gambar iPhone 5, ada teks bertuliskan "#iLost".

Iklan promosi Motorola Droid Razr M yang mengejek aplikasi Apple Maps di iPhone 5

Seperti diketahui, Apple baru saja membuang aplikasi Google Maps dari sistem operasi iOS versi 6. Apple mengembangkan layanan peta digital sendiri bernama Apple Maps, yang dikerjakan bersama beberapa perusahaan yang bergerak di bidang peta digital dan navigasi.

Sayangnya, Apple Maps menuai banyak kritik pengguna perangkat mobile Apple yang telah melakukan update sistem operasi ke iOS 6. Layanan ini dinilai belum sedetail dan seakurat Google Maps.

Tak hanya Google Maps, Apple juga memutuskan membuang YouTube di iOS 6.

Pada 12 September 2012, Google telah merilis aplikasi mandiri YouTube untuk iOS di App Store. Sementara Google Maps untuk iOS hingga kini belum tersedia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com