Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Maps Digarap 7.000 Karyawan

Kompas.com - 24/09/2012, 11:44 WIB

KOMPAS.com - Google Maps selama ini dianggap sebagai layanan peta digital yang terbilang akurat. Dalam pengerjaannya, Google mengerahkan 7.100 karyawan untuk menggarap Google Maps.

Hal ini diungkapkan oleh dua karyawan Google yang tak mau disebut namanya kepada portal berita Business Insider. Ada 1.100 karyawan yang bekerja penuh waktu, dan 6.000 kontraktor bekerja memetakan Google Maps.

Apa saja yang dilakukan karyawan sebanyak itu? Sumber itu mengatakan, ada yang membuat tampilan jalan dari jalur darat dan pesawat terbang. Ada karyawan yang bertugas menggambar peta, mengoreksi daftar lokasi, dan menambahkan daftar bangunan atau lokasi baru.

Meski terbilang akurat, namun Apple memutuskan untuk membuang Google Maps dari sistem operasi iOS versi 6. Apple mengembangkan layanan peta digital sendiri bernama Apple Maps, yang dikerjakan bersama beberapa perusahaan yang bergerak di bidang peta digital dan navigasi.

Sayangnya, Apple Maps menuai banyak kritik pengguna perangkat mobile Apple. Layanan ini dinilai belum sedetail dan seakurat Google Maps.

Hingga kini Google belum merilis aplikasi mandiri Google Maps untuk iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com