Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lumia Murah Rilis Pertama di Indonesia?

Kompas.com - 24/09/2012, 18:35 WIB

KOMPAS.com — Selasa, 25 September 2012, Nokia akan meluncurkan sebuah produk baru di Indonesia. Dalam undangan yang dikirimkan tersebut, tertulis kalau Nokia akan melakukan peluncuran global Nokia pertama di Indonesia.

Awalnya, KompasTekno memprediksi kalau Nokia akan mengumumkan Lumia 920 di Indonesia. Namun, Lumia 920 sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu secara global. Jadi, produk apa yang sebenarnya akan diluncurkan esok hari?

Dikutip dari Nokianesia, sudah ada tiga produk Nokia baru yang telah selesai disertifikasi oleh Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi. Ketiga produk tersebut adalah:

1. Nokia Asha 308 - RM 838
2. Nokia Asha 309 - RM
3. Nokia Lumia 510 - RM 889

Uniknya, ketiga produk yang telah disertifikasi tersebut belum diperkenalkan oleh Nokia. Mungkinkah ketiga produk tersebut yang akan diumumkan oleh Nokia dalam "peluncuran global" besok?

Di dunia maya sendiri, rumor mengenai Lumia 510 sudah banyak beredar. Menurut The Verge, Nokia Lumia 510 akan dipersenjatai dengan sistem operasi Windows Phone 7.8.

Spesifikasi dari perangkat ini pun sudah mulai bocor di internet. Kabarnya, perangkat ini akan dilengkapi layar berukuran 4 inci, kamera 5 megapiksel, dan prosesor 800 MHz.

Nokia diprediksi akan memasukkan Lumia 510 ke kelas low-end, sejajar dengan Lumia 610. Harganya pun dirumorkan di kisaran Rp 2 juta.

Selain Nokia 510, ada kemungkinan yang diluncurkan adalah kedua seri Asha tersebut. Sayangnya, belum ada bocoran mengenai Asha 308 dan Asha 309.

Stephen Elop, bos besar Nokia, kabarnya juga akan hadir di acara peluncuran tersebut.

Benarkah Nokia akan mengumumkan Lumia 510 pada "peluncuran global" besok?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com