Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canon PhotoMarathon Ingin Hadirkan 3.000 Peserta

Kompas.com - 25/09/2012, 16:53 WIB

datascrip


KOMPAS.com -
Setelah menyelenggarakan lomba foto Canon PhotoMarathon Indonesia (CPMI) selama tiga tahun berturut-turut, PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon di Indonesia kembali menggelar kontes serupa.

Bedanya dengan yang terdahulu, kali ini Canon Photo Marathon 2012 akan digelar di tiga kota besar di Indonesia: Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.

Lomba di Jakarta bakal diadakan tanggal 20 Oktober mendatang, betrempat di Taman Mini Indonesia Indah. Sementara, lomba di Yogyakarta dan Surabaya masing-masing akan diadakan lebih dulu pada tanggal 14 di Benteng Vredeburg dan 7 Oktober di Parkir Timur Plaza Surabaya.

Selain di Indonesia, lomba Canon PhotoMarathon juga digelar di beberapa negara lain di Asia, yaitu SIngapura, Malaysia, India, dan Vietnam.

Direktur Divisi Canon PT Datascrip Merry Harun menargetkan jumlah peserta CPMI tahun ini mencapai 3.000 orang. "Pembagiannya mungkin 500 orang di Surabaya, 300 orang di Yogyakarta. Di Jakarta kemungkinan jumlah pesertanya akan tetap paling banyak," ujarnya di sela-sela acara sosialisasi lomba Canon PhotoMarathon Indonesia 2012 di Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Sebelumnya, CanonPhoto Marathon 2011 diadakan di kota Jakarta dan Yogyakarta. Ketika itu lomba ini berhasil mengumpulkan sekitar 2,600 peserta.

Para partisipan lomba akan memperebutkan hadiah berupa kamera DSLR, kamera pocket, serta perjalanan workshop foto ke luar negeri dan daerah di Indonesia.

Terdapat pula seminar fotografi yang akan diadakan di lokasi lomba di masing-masing kota oleh pembicara berbeda, yaitu Arbain Rambey (Surabaya), Kristupa W. Saragih (Yogyakarta), dan Tigor Siahaan (Jakarta).

Sama seperti sebelumnya, perserta lomba CanonPhoto Marathon 2012 diwajibkan mengambil foto sesuai dengan tema yang ditentukan. "Nanti temanya akan diumumkan pada saat lomba dan peserta harus mengambil foto yang sesuai dalam waktu 1 jam. Untuk sekarang ya masih belum ada yang tahu," jelas Merry.

Tertarik mendaftar? Kunjungi alamat www.canon-asia.com/photomarathon untuk informasi selengkapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com