Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiknya Bermain Jadi Babi Jahat

Kompas.com - 28/09/2012, 08:22 WIB

Screenshot game Bad Piggies dari Rovio

KOMPAS.com - Rovio, pengembang game yang lebih dikenal dengan seri Angry Birds, tanggal 27 September akhirnya merilis "spin-off" dari franchise fenomenalnya. Kali ini, justru kita memainkan karakter babi yang biasa menjadi tokoh antagonis dalam seri Angry Birds dalam game berjudul "Bad Piggies."

Permainan ini sudah bisa diunduh dari Google Play Store dengan gratis. Tersedia Bad Piggies HD untuk komputer tablet.

Bagi yang terlanjur sinis dengan seri ini barangkali harus mencoba gamenya terlebih dahulu untuk merasakan permainan yang benar-benar berbeda dengan pendahulunya. Meski kali ini kita memainkan sebagai karakter babi, Bad Piggies menerapkan gameplay yang jauh berbeda dari Angry Birds.


Jalan ceritanya masih memiliki benang merah, yakni kawanan babi yang berupaya mencari telur untuk dimakan dengan mengikuti selembar peta. Di tengah perjalanan, peta tersebut sobek sehingga mereka berupaya untuk mendapatkannya kembali.

Di sinilah letak perbedaannya. Bila Angry Birds bertujuan untuk menggasak seluruh babi yang ada di sebuah stage, Bad Piggies berupaya menjangkau potongan peta yang ada di setiap tingkatan. Tentunya tidak semudah yang diduga karena peta terdapat pada tempat yang sulit dijangkau sehingga mereka harus mencapainya dengan membuat peralatan.


Pada awal permainan, yang harus dilakukan adalah mendesain peralatan dengan bahan yang tersedia untuk dipakai sang babi ke peta. Tingkatan dengan medan yang bervariasi membutuhkan kendaraan dengan komposisi bahan yang berbeda pula.

Di tingkatan pertama, kita hanya membuat kendaraan luncur sederhana, tapi tingkat berikutnya sudah diperkenalkan dengan embusan untuk mendorong kendaraan. Tidak lama kemudian ada peralatan baru berupa kipas angin.


Permainan tidak segampang mencapai peta karena untuk mendapatkan nilai penuh harus memenuhi beberapa ketentuan. Misalnya bisa sampai di bawah waktu yang ditentukan atau tanpa menggunakan peralatan tertentu misalnya kipas, hingga tidak sampai ada benturan.

Bagi yang belum pernah mencoba game ini barangkali bisa berpikir ulang karena Bad Piggies memiliki pesona berbeda dengan Angry Birds.

Bad Piggies bisa diunduh lewat Google Play 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com