Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indosat Siapkan 700 Titik Super WiFi di Jawa dan Bali

Kompas.com - 01/10/2012, 07:01 WIB

 

Dokumentasi IndosatDivision Head Data Product Portfolio Bernardus Erry Nugroho, dan Group Head Marketing Communication Indosat Andrini Novie Hastuti, meluncurkan layanan internet Super WiFi di Jakarta (28/9/2012).

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Indosat telah meluncurkan layanan internet Super WiFi pada Jumat (28/9/2012). Hingga saat ini Indosat sudah menyiapkan 700 titik hotspot yang tersebar di berbagai tempat pusat bisnis & perekonomian di pulau Jawa dan Bali.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer, mengatakan, jumlah titik Super WiFi tersebut akan terus ditingkatkan.

“Indosat Super WiFi akan terus kami kembangkan dan tingkatkan pembangunannya. Oleh karena itu, dalam waktu cepat kami akan melakukan ekspansi ke kota-kota besar di seluruh Indonesia dengan menambah 30.000 titik hotspot," ujar Erik dalam siaran pers yang diterima KompasTekno.

Di kemudian hari, pelanggan paket data (internet) Indosat yang berada di lokasi Super WiFi, dapat menghubungkan ponsel atau tabletnya ke Super WiFi secara gratis, serta tak perlu memasukkan username dan password. Kecepatannya, diklaim bisa mencapai 2Mbps.

"Dibanding layanan WiFi lainnya, infrastruktur layanan WiFi milik Indosat lebih unggul karena telah mendukung teknologi EAP SIM yang memungkinkan pelanggan mengakses WiFi tanpa mempergunakan user name dan password," tambah Erik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com