Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumor: Google Siapkan Tablet di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 01/10/2012, 08:43 WIB

KOMPAS.com — Google kabarnya berencana untuk memperkenalkan tablet Nexus baru dalam beberapa waktu mendatang. Rumornya, tablet baru ini akan dihargai di bawah 99 dollar AS alias lebih murah dari Rp 1 juta.

Dikutip dari Ubergizmo, Google akan tetap bekerja sama dengan ASUS untuk mengembangkan tablet baru yang lebih terjangkau tersebut.

ASUS memang sudah tidak asing lagi bagi Google. Sebelumnya, kedua perusahaan tersebut sudah berkolaborasi dalam menciptakan Nexus 7.

Untuk menciptakan tablet Nexus dengan harga di bawah 99 dollar AS, Google dan ASUS diyakini harus membuat berbagai macam perubahan.

Tablet Nexus 7 yang sudah beredar di pasaran tersebut memiliki layar 7 inci yang mampu mendukung resolusi 1.280 x 800. Perangkat ini didukung oleh prosesor NVIDIA Tegra 3 quad-core.

Apabila Google ingin mencapai target harga tersebut, mereka diyakini harus melengkapi perangkat Nexus baru ini dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Jika tidak, masih menurut Digitimes, Google dapat mengaplikasikan sistem iklan, mirip dengan sistem yang digunakan oleh Kindle Fire milik Amazon.

Kabarnya, Nexus murah ini akan hadir pada akhir tahun ini, bersamaan dengan kehadiran iPad Mini.

Hingga saat ini, Nexus 7 memang belum hadir secara resmi di Indonesia. Tablet ini, menurut ASUS Indonesia, baru masuk ke pasar Indonesia setelah Oktober 2012, sekitar bulan November. Perangkat ini akan dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 juta di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com