Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Desire X Masuk Indonesia Akhir Oktober, Harganya?

Kompas.com - 04/10/2012, 14:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - HTC memamerkan smartphone terbaru andalannya, Desire X, kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Kamis (4/10/2012).

Smartphone yang mengincar segmen menengah ke bawah ini, bakal hadir ke Indonesia pada akhir Oktober 2012 dan dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 juta.

KompasTekno diberi kesempatan menjajal Desire X. Desainnya memberi kesan elegan, terlihat seperti smartphone HTC untuk segmen premium. Tersedia dalam pilihan warna putih dan biru.

Saat berada di genggaman tangan, smartphone ini terasa pas. Ketebalannya ideal, layarnya pun tak terlalu besar, yakni 4 inci menggunakan teknologi Super LCD. Namun, layar Desire X tidak menggunakan lapisan antigores Gorilla Glass.

Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC Indonesia, menyebut Desire X sebagai miniatur One X. One X merupakan produk andalan HTC untuk segmen premium, yang memiliki spesifikasi hardware tinggi.

"Desire X, bisa disebut miniatur One X. Dia didesain lebih compact dengan harga yang lebih terjangkau," kata Samudro di kantor HTC Indonesia.

Dapur pacu Desire X diperkuat dengan prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon S4 kecepatan 1GHz, RAM 768MB, memori internal 4GB, dan kapasitas baterai 1659mAh. Navigasi di Desire X terasa mulus untuk untuk membuka satu aplikasi ke aplikasi lain, atau sekadar berpindah halaman.

Kualitas kamera Desire X bisa disebut lumayan, mengingat smatphone ini berharga di bawah Rp 3 juta. Sensornya 5MP dan bukaan lensa f2.0. Kameranya disertai fitur Burst yang dapat mengambil foto sebanyak 30 kali hanya dengan menahan tombol rana. Setelah itu, software foto tersebut dapat memberi rekomendasi 1 foto dengan kualitas terbaik.

KompasTekno hanya mencoba kemampuan kameranya di dalam ruangan. Berikut hasil foto kamera Desire X.

IMAG0002

IMAG0009

IMAG0016

IMAG0017

Ketika Anda menggunakan kamera Desire X untuk merekam video, Anda masih bisa memotret gambar diam.

Sayangnya, Desire X tidak dibekali kamera depan, sehingga smartphone ini tak bisa digunakan untuk video call.

Desire X mendukung konektivitas GSM, 3G HSPA, Bluetooth, DLNA dan Wi-Fi. Tersedia pula slot MicroSD untuk memperluas penyimpanan data. HTC juga menyediakan layanan media penyimpanan data di awan (cloud) sebesar 25GB dari Dropbox, gratis selama 2 tahun.

Di pertengahan 2012 ini, HTC memandang perlu untuk meraih pasar menengah ke bawah. Karena, selama ini HTC hanya fokus kepada segmen premium. "Era smartphone HTC untuk segmen menengah ke bawah telah dimulai," tutup Samudro.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com