Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmatnya Hainan Chicken Rice...

Kompas.com - 05/10/2012, 08:17 WIB

KOMPAS.com - Kali ini saya lunch di Mal Pacific Place. Sebenarnya saya sudah beberapa kali makan di mal ini. Nah saya mampir ke Q Box di lantai LG. Karena beberapa kali lewat (dari arah parkiran) dan selalu ramai akhirnya tertarik juga untuk mencobanya.

Wah saya datang tepat pas jam makan siang (sekitar jam 12.15). Tempatnya penuh banget, sampai harus antre sekitar 5 menit. Tadinya sempat mau makan di dalam Kem Chic, ada tempat makan juga dan sama, penuh! Memang jam makan siang rata-rata tempat makan di mal ramai, apalagi daerah SCBD yang banyak perkantoran.

Saya dan teman coba pesan yang favorit disini, Hainan Chicken Rice dan Char Kwa Teaw (kwetiau). Nah kalau makan di tempat ramai dan pas jam makan siang pasti biasa lebih lama. Jadi mesti bersabar walau perut sudah keroncongan he-he...

Setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya pesanan kita datang. Untuk Char Kwa Teaw porsinya tidak terlalu banyak dan disajikan di mangkuk keramik jadul, potongan kwetiau dan daging sapinya besar-besar. Enak, daging sapinya juga empuk dan ada sedikit tauge di atasnya. Cuma sayang nggak cocok sambalnya nih. Tadi minta sambel ke waiter-nya tapi dikasihnya sambal terasi ha-ha...

Sedangkan menu hainan chicken rice-nya, temen saya pesan daging ayamnya yang goreng, jadi ini sepaket ada nasi hainan, ayam goreng, sambal dan kuah.

Wah temen saya bilang enak nih, ayamnya juga enak gurih, nasinya juga gurih. Nah yang menjadikan lebih nikmat sambalnya, porsinya juga cukup banyak he-he... Sayang nih kuahnya, katanya, kurang mantap he-he... Nah kalau mau coba makan di Q Box silahkan mampir ya. Tapi saya sarankan, jangan pas jam makan siang. (frans)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com