Honey dan Lily Pakai "Es Krim", di Bawah Rp 2 Juta - Kompas.com

Honey dan Lily Pakai "Es Krim", di Bawah Rp 2 Juta

Kompas.com - 05/10/2012, 13:34 WIB

Didit Putra Erlangga Rahardjo/Kompas.com Suasana pengenalan Honey dan Lily

 


BANDUNG, KOMPAS
- PT Mitra Komunikasi Nusantara, distributor dan pemegang merk Cyrus, merilis dua seri tablet mereka yakni Honey dan Lily yang dibundel bersama Telkomsel. Tidak hanya bermain di harga di bawah Rp 2 jutaan, mereka menawarkan komputer tablet kaya fungsi dan fitur untuk masyarakat yang hobi menonton video, bermain game, maupun membaca buku digital.

Peluncuran dua seri tablet itu berlangsung di Bandung, Kamis (4/10). PT MKN tidak hanya menjual produk berupa komputer tablet saja melainkan menawarkan manfaat dari kerja sama yang sebelumnya dibuat dengan Gameloft untuk penyediaan game definisi tinggi, Vidiator untuk penyedia layanan streaming video, serta Indobook untuk koleksi majalah digital.

"Kami tidak menjual tablet, tapi kami menawarkan fitur," kata Chief Marketing Officer PT MKN, Budiasto Kusuma.

Berdasarkan spesifikasi, seri tablet Honey memiliki ukuran layar 7 inchi dengan prosesor berkecepatan 1 gigahertz serta kartu grafis 44 Mhz yang disematkan di dalamnya. Seri ini memiliki fitur TV analog dengan kemampuan merekam siaran untuk ditonton lain waktu. Untuk memudahkan pengguna, PT MKN menyiapkan USB On The Go sehingga bisa dicolok flash disk dengan kapasitas maksimum 256 gigabit. Tablet kapasitas 8 Gb dijual dengan harga Rp 1,4 juta sementara kapasitas 16 Gb dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

Seri selanjutnya yakni Lily lebih diperuntukkan bagi pemain game karena ukurannya yang hanya 5 inchi sehingga terasa nyaman saat dipegang oleh kedua tangan. Dengan bentuk yang lebih tipis dibandingkan seri sebelumnya, tablet ini dilengkapi prosesor 1 Ghz dengan kartu grafis 400 Mhz, sama seperti seri Honey. Meski hanya beredar dengan kemampuan WiFi saja, tablet ini juga bisa dicolok modem USB. Harga yang dipatok untuk tablet ini mencapai Rp 1,4 juta.

Kedua seri ini menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich.

Menurut Head of Sales and Customer Care Telkomsel Jabar Region Division, Erick Noviantoro, paket bundel dengan Cyrus merupakan upaya mereka untuk menghadirkan gaya hidup mobile internet. Dia mengakui bahwa konsumsi data di Jawa Barat termasuk dalam papan atas Indonesia. Dan dari seluruh lalu lintas data tersebut, 25-30 persen terkonsentrasi di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Gameloft

Setiap pembelian satu unit, ujar Budiasto, pengguna juga mendapatkan voucher untuk dibelanjakan untuk tiga layanan yang sudah disiapkan yakni Cyrus Market, Strim, dan Indobooks. Cyrus Market adalah pasar aplikasi yang sengaja dibuat bagi pengguna tablet Cyrus untuk mengunduh aplikasi yang bisa dijalankan. Namun tidak hanya itu, Cyrus juga khusus menggandeng Gameloft untuk merilis judul permainan mereka.

"Kami mendapatkan kontrak eksklusif selama dua tahun untuk mengedarkan game mereka yang akan dialihbahasakan ke Indonesia," kata Budiasto.

Beberapa judul game yang tersedia untuk diunduh tergolong kelas atas yang mengumbar grafis definisi tinggi seperti Modern Combat 3: Fallen Nation, N.O.V.A. 3 - Near Orbit Vanguar Alliance, Asphalt 7, atau 9mm. Setiap pembelian tablet, pengguna digratiskan untuk mengunduh sepuluh judul permainan buatan Gameloft dari Cyrus Market.

Layanan selanjutnya adalah Strim, sebuah layanan streaming video yang menawarkan konten seperti film Indonesia, drama Korea, musik, maupun pertandingan olahraga yang disiarkan secara langsung. Voucher tersebut bisa dipakai untuk membayar keanggotaan layanan ini.

Dan yang terakhir adalah Indobook, toko majalah digital di mana kita bisa membeli majalah keluaran terbaru dan membacanya di layar komputer tablet. Budiasto menuturkan bahwa koleksi Indobook sudah lengkap mulai dari berita, gaya hidup hingga teknologi.

Bila voucher yang dimiliki sudah habis, lanjutnya, pengguna bisa mengisi kembali dengan voucher yang dibeli pusat layanan Cyrus dan jalur distribusi khusus yang tengah disiapkan. Bahkan, mereka sudah bekerja sama dengan jaringan hipermarket yakni Hypermart untuk menjual voucher meski untuk sementara baru tersedia di Jakarta.

Dengan berbagai layanan yang ditawarkan, Budiasto menegaskan maksudnya bahwa yang dia tawarkan bukan hanya tablet dengan harga terjangkau, tapi juga layanan lain yang bisa didapatkan khusus oleh pemilik tablet Cyrus.

EditorWicaksono Surya Hidayat
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM