"Cloud Computing Cocok untuk Startup" - Kompas.com

"Cloud Computing Cocok untuk Startup"

Kompas.com - 05/10/2012, 18:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cloud computing bisa membantu perusahaan startup untuk lebih mengembangkan bisnis. Dengan penggunaan teknologi ini, sebuah perusahaan dapat lebih menghemat biaya sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

Penjelasan mengenai hal tersebut diutarakan oleh Zane Adam, Senior Director Microsoft untuk Cloud and Platform Strategy, pada ajang Sparxup Conference hari ini(5/10/2012) di Plaza Bapindo, Jakarta.

Menurut Adam, Platform as a Service (PaaS) merupakan platform yang paling cocok digunakan untuk perusahaan startup.

Dengan modul cloud computing tersebut, perusahaan startup tidak perlu memikirkan infrastruktur TI perusahaan mereka. Perusahaan bisa mengalokasikan pikiran mereka ke tempat lain.

Perusahaan startup juga tidak perlu mengalokasikan banyak dana untuk kegiatan membangun infrastruktur. Infrastruktur tersebut, dengan bantuan cloud computing, dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan perusahaan startup ini.

Penggunaan cloud computing, menurut Adam, relatif mudah. Hal tersebut dapat membantu startup dari sisi teknologi. Perusahaan bisa membangun teknologi dan bahasa pemrograman apapun untuk aplikasi mereka.

Adam juga banyak membahas mengenai masalah keamanan. Menurut Adam, masalah keamanan ini merupakan yang paling sering dipermasalahkan.

Untuk masalah keamanan tersebut, Adam menyarankan bagi tiap perusahaan startup untuk memilih penyedia layanan cloud computing yang tepat dan terpercaya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorWicaksono Surya Hidayat
    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM