Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Oktober, Samsung Luncurkan Galaxy S III Mini?

Kompas.com - 10/10/2012, 08:57 WIB

Samsung Samsung Galaxy S III.

KOMPAS.com — Rumor mengenai kesiapan Samsung dalam menghadirkan Galaxy S III Mini tampaknya akan segera terbukti. Sudah banyak bukti-bukti yang menguatkan kebenaran dari rumor tersebut.

Menurut laporan Cnet, sebuah screenshot memperlihatkan Samsung Galaxy S III Mini terpampang di daftar ponsel sebuah retailer yang ada di daerah Skandinavia.

Dari daftar tersebut, diketahui kalau Samsung Galaxy S III Mini akan hadir dalam balutan warna biru dan putih. Selain itu, Galaxy S III Mini juga akan hadir dalam dua versi, yaitu dengan dan tanpa chip NFC.

Beberapa hari yang lalu, Samsung memang telah mengirimkan sebuah undangan ke media. Dari undangan tersebut, diketahui kalau Samsung akan mengadakan event peluncuran produk "misterius" pada 11 Oktober mendatang.

Para analis memprediksi kalau Samsung memang akan mengumumkan Galaxy S III Mini pada acara tersebut.

Di undangan tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini membocorkan akan mengumumkan produk dengan ukuran yang kecil. Di bagian latar (background) dari undangan ini terdapat logo "S", seperti ingin menegaskan kalau produk kecil tersebut merupakan anggota dari keluarga Galaxy S. 

Samsung Galaxy S III merupakan smartphone Samsung yang paling laku terjual di pasaran hingga saat ini. Namun, perangkat ini memiliki ukuran layar sebesar 4,8 inci, cukup besar untuk ukuran sebuah smartphone. Oleh karena itu, Samsung Galaxy S III Mini ini bisa menjadi alternatif bagi para peminat Galaxy S III yang menginginkan layar berukuran lebih kecil.

Spesifikasi dari Galaxy S III Mini diprediksi hampir mirip dengan iPhone 5.

Kabarnya, Samsung Galaxy S III Mini akan menggunakan layar Super AMOLED 4 inci, kamera 5 MP, dan prosesor dual core.

Untuk menyaingi iPhone 5, Galaxy S III Mini akan dibanderol dengan harga di bawah 500 dollar AS, bahkan mungkin dijual dengan harga 299 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com