Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Camera, Kamera Android Berbekal 3G dan WiFi

Kompas.com - 10/10/2012, 17:00 WIB

SamsungSamsung Galaxy Camera

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung memamerkan perangkat kamera bersistem operasi Android dengan koneksi 3G dan WiFi di Jakarta, Rabu (10/10/2012). Perangkat tersebut bernama Galaxy Camera, yang rencananya bakal dipasarkan di Indonesia bulan November mendatang.

Vice President Mobile Business Samsung Indonesia Andre Rompis mengatakan, Galaxy Camera menghadirkan fitur dan kemampuan kamera yang tidak ditemukan di smartphone.

Kameranya bersensor 16MP BSI CMOS. Lensanya 23mm sudut lebar dengan kemampuan zoom optik 21x. ISO bisa diatur dari 100 hingga 3200. Untuk kemampuan video, Galaxy Camera bisa merekam video full HD 1920x1080p.

Lensa Samsung Galaxy Camera

Bentang layar Galaxy Camera sebesar 4,8 inci, menggunakan teknologi HD Super Clear LCD dan memiliki kepadatan pixel 308 pixel per inci (ppi). Produk ini berdimensi 128,7 x 70,8 x 19,1mm.

Bagian atas dan layar Samsung Galaxy Camera

KompasTekno
sempat menjajal kemampuan foto Galaxy Camera, namun hanya di dalam ruangan dengan pencahayaan terbatas. KompasTekno juga hanya menggunakan mode foto normal. Berikut hasilnya:

SAM_0088

SAM_0087

SAM_0091

Galaxy Camera dibekali dengan spesifikasi perangkat keras yang mumpuni. Diperkuat dengan prosesor quad core 1,4GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, baterai 1.650mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android versi 4.1 alias Jelly Bean.

Galaxy Camera mendukung koneksi Bluetooth, WiFi dan 3G HSPA, yang memudahkan perangkat ini untuk berbagi foto di situs jejaring sosial. Selain itu, tersedia juga port HDMI dan slot MicroSD serta MicroUSB.

Bagian bawah Samsung Galaxy Camera

Samsung Galaxy Camera tampak depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com