Yuk, Bikin Foto Profil di Warung Avatar - Kompas.com
Socmedfest 2012

Yuk, Bikin Foto Profil di Warung Avatar

Kompas.com - 13/10/2012, 11:50 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Bosan dengan tampilan foto diri di media sosial (avatar) yang itu-itu aja? Ingin buat gambar karikatur, tapi tak pandai menggambar. Sekarang, Anda bisa memesan foto avatar secara online lewat WarungAvatar.com.

WarungAvatar menawarkan jasa pembuatan foto diri, bisa karikatur maupun ilustrasi. Foto karya WarungAvatar telah banyak digunakan oleh selebriti yang eksis di Twitter, para pelaku stand-up komedi, dan sebagainya.

Usaha ini dijalankan oleh dua pemuda asal Jakarta, Aryanata Razki dan Renhard Harjanto. Aryanata memulai bisnis gambar avatar pada April 2011 lewat Twitter.

"Menawarkan foto avatar di Twitter ternyata respons-nya bagus. Saya juga jadi dapat banyak follower," kata Aryanata saat ditemui di acara Social Media Fest 2012 di Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2012).

Jika ingin membuat avatar di WarungAvatar.com, cukup kirim foto diri ke alamat email: yawncompany@yahoo.com. Satu gambar avatar dihargai Rp 25 ribu. Setelah itu, pemesan dapat mentransfer dana tersebut ke rekening WarungAvatar.

Renhard mengatakan, foto diri di WarungAvatar digambar menggunakan software desain grafis di komputer. "Pelanggan bisa memesan karakter gambar yang diinginkan. Misalnya ingin karakter super hero atau karakter komik," tambah Renhard.

Aryanata menjelaskan, dibutuhkan waktu 30 menit untuk menggambar satu avatar. Gambar tersebut selanjutnya akan dikirim ke email pemesan selambat-lambatnya 2 kali 24 jam.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorWicaksono Surya Hidayat
    Close Ads X