Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang Sambut Galaxy Note II di Jakarta

Kompas.com - 13/10/2012, 15:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kedatangan Samsung Galaxy Note II disambut hangat warga Jakarta dan sekitarnya. Terjadi antrean panjang pada hari penjualan perdana Galaxy Note II di pusat perbelanjaan East Mall Grand Indonesia Jakarta, Sabtu (13/10/2012).

Loket penjualannya dibuka pada pukul 10.00 WIB. "Sampai jam 12 siang, sudah ada 910 orang yang antre," kata Heri yang menghitung calon pembeli di pintu antrean.

Galaxy Note II yang masuk ke Indonesia adalah versi 16GB dengan harga Rp 7,5 juta. Namun, pada hari penjualan perdana, Samsung memberi potongan harga.

Product Manager Samsung Indonesia Andry Sutamto mengatakan, Samsung menyediakan 1.100 Galaxy Note II dalam penjualan perdana di Jakarta.

Agar antrean tidak membeludak di lantai 1 East Mall Grand Indonesia, calon pembeli diharuskan mengantre terlebih dahulu di gedung parkir lantai 6. Setelah itu, mereka dipersilakan ke lantai 1 untuk transaksi.

Selain di Jakarta, penjualan perdana Galaxy Note II juga digelar di Surabaya, Bandung, Medan, dan Makassar.

Tak seperti Galaxy Note generasi pertama yang punya layar 5,3 inci, Galaxy Note II dibekali bentang layar 5,5 inci. Tepi layar (bezel) pada Galaxy Note II dibuat lebih tipis. Dimensinya 80.5 x 151.1 x 9.4 mm, dan berbobot 182.5g.

Layar Galaxy Note II beraspek rasio 16:9, menggunakan teknologi HD Super AMOLED. Resolusinya 1280 x 720 piksel.

Desain Galaxy Note II mirip dengan Galaxy S III. Permukaan depan dan belakangnya menggunakan materi mengkilat, dengan warna batu alam. Sudut-sudutnya juga didesain membulat.

Galaxy Note II dibekali spesifikasi perangkat keras yang lebih gahar. Produk ini diperkuat dengan prosesor quad-core Exynos 1.6 GHz, RAM 2GB, baterai berkapasitas 3.100mAh, dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Galaxy Note II masih disertai dengan pena digital yang disebut SPen.

Kamera utama bersensor 8MP dengan lampu kilat LED dan dapat merekam video pada resolusi 1080p, sedangkan kamera depan bersensor 1,9MP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com