Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Yahoo "Bajak" Petinggi Google

Kompas.com - 16/10/2012, 12:01 WIB

Reuters Yahoo!

KOMPAS.com — Yahoo kembali "membajak" salah seorang petinggi Google. Setelah Marissa Mayer, Yahoo akan mempekerjakan Henrique de Castro, orang yang selama ini memegang jabatan Vice President Partner Business Solutions Group Google.

Nantinya, De Castro akan menjabat sebagai chief operating officer (COO Yahoo). Seperti dikutip dari Reuters, De Castro akan bertanggung jawab terhadap pengembangan bisnis, pemasaran, dan operasional Yahoo secara global.

De Castro baru akan mulai bekerja di Yahoo pada 22 Januari 2013 mendatang.

Untuk "menarik" De Castro dari Google, Yahoo dikabarkan harus merogoh kocek sangat dalam. Menurut Reuters, Yahoo harus menyiapkan paket kompensasi senilai 58 juta dollar AS (sekitar Rp 550 miliar).

De Castro akan menerima gaji pokok tahunan sebesar 600.000 dollar AS. Selain itu, pria kelahiran Portugal ini akan menerima unit saham terbatas sebesar 36 juta dollar AS dari Yahoo.

De Castro juga akan menerima kompensasi uang dari Google sebesar 1 juta dollar AS dan saham dari Google.

Reuters Henrique de Castro


Sebelum bekerja di Google, De Castro bekerja di perusahaan komputer Dell Corporation. Di perusahaan tersebut, De Castro bertanggung jawab untuk pengembangan bisnis di seluruh Eropa Barat. Ia hanya bertahan dua tahun di perusahaan ini.

Yahoo dikenal sebagai situs yang paling banyak dikunjungi hingga saat ini. Sayangnya, prestasi tersebut tidak diiringi dengan bisnis yang baik. Menghadapi dua raksasa internet lainnya, Google dan Facebook, pendapatan Yahoo terus menurun.

Apakah dengan mempekerjakan dua mantan petinggi Google ini, Yahoo dapat kembali ke jalur yang benar? Kita tunggu saja kelanjutannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com