Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lego Parodikan Terjun Bebas Luar Angkasa

Kompas.com - 16/10/2012, 16:07 WIB

Screenshot video parodi versi Lego dari aksi terjun bebas yang dilakukan Felix Baumgartner

 

KOMPAS.com - Nama Felix Baumgartner makin tersohor dengan keberhasilannya memecah rekor dunia untuk terjun bebas tertinggi. Ia melakukan terjun bebas dari stratosfer, dan kecepatan jatuhnya menembus batas kecepatan udara.

Tak hanya rekor dunia, video aksi Baumgartner yang ditampilkan secara live streaming di YouTube pun memecahkan rekor di situs berbagi video milik Google tersebut.

Dua hari setelah aksi sungguhan Baumgartner, muncul video parodi dengan tokoh dari mainan Lego. Parodi yang kocak ini menampilkan aksi tersebut dalam skala Lego.

Tentunya, karena skala Lego, terjunnya tidak sampai dilakukan dari luar angkasa. Cukup dari ketinggian "sewajarnya" sesuai ukuran mainan plastik tersebut.

Video tersebut dibuat untuk mempromosikan acara bernama Model Maker Fair yang digelar di Vienna, 25-28 Oktober 2012.Menurut pihak YouTube, aksi terjun Baumgartner (sungguhan, buka versi Lego) ditonton lewat live streaming secara bersamaan oleh 8 juta orang.

 

Jumlah tersebut, menurut Engadget, melampaui jumlah penonton acara inagurasi Presiden Obama yang juga disiarkan langsung oleh YouTube.

Dalam aksi extreme-nya, Baumgartner berhasil terjun dari ketinggian 39.044 km. Setelah naik dengan kapsul dan balon udara, ia berhasil terjun menembus kecepatan suara.

Penerjunan berjalan selama 9 menit 3 detik. Sepanjang 4 menit 20 detik dari aksi itu merupakan gerak jatuh bebas berkecepatan 1.342 km per jam atau 1,24 kali kecepatan suara.

Beberapa potongan video aksi Baumgartner juga bisa dilihat di artikel "Terjun dari Tepi Antariksa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com