Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Surface Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

Kompas.com - 17/10/2012, 07:31 WIB

KOMPAS.com — Microsoft telah membuka pemesanan untuk tablet Surface besutannya, Selasa (16/10/2012). Untuk sekarang ini, Microsoft hanya menjual tablet Surface yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM dan berjalan dengan sistem operasi Windows 8 RT.

Microsoft membanderol Surface dengan harga 499 dollar AS untuk model 32GB. Nilai ini sama dengan harga iPad generasi III model 16GB dan Wi-Fi. Pemesanan bisa dilakukan di situs resmi Surface.com.

Microsoft juga menjual Surface yang dibundel dengan aksesori penutup sekaligus keyboard yang diberi nama Touch Cover berwarna hitam. Surface model 32GB yang dibundel dengan Touch Cover dihargai 599 dollar AS, dan Surface model 64GB bundel dengan Touch Cover dihargai 699 dollar AS.

Pengguna juga bisa membeli Touch Cover secara terpisah dengan warna lebih variatif seharga 200 dollar AS. Jika menginginkan penutup sekaligus keyboard yang lebih nyaman dipakai untuk mengetik, Anda dapat membeli Type Cover seharga 130 dollar AS.

Aksesori untuk tablet Microsoft Surface, Touch Cover dan Type Cover
Aksesori untuk tablet Microsoft Surface, Touch Cover (kiri) dan Type Cover (kanan)

Surface memiliki layar 11 inci, diperkuat dengan prosesor Nvidia T30, RAM 2GB, kamera belakang dan depan yang bisa merekam video 720p. Untuk konektivitas, tersedia slot USB 2.0, MicroSD, Mini-HDMI, jack audio 3,5 mm, Wi-Fi, dan Bluetooth. Tablet ini telah disertai aplikasi perkantoran Microsoft Office Home and Student 2013 RT Preview, yang bisa di-upgrade gratis ke versi penuh.

Microsoft menjanjikan, tablet Surface dengan prosesor Intel x86 dan sistem operasi Windows 8 Pro bakal diluncurkan pada awal tahun 2013.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com