Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Kantongi Dua Paten Desain Tablet

Kompas.com - 17/10/2012, 12:33 WIB
phonearena.com Concept drawing tablet Nokia yang dibuat oleh seorang fans

KOMPAS.com - Hingga kini belum ada kepastian soal perangkat tablet buatan Nokia, namun produsen ponsel asal Finlandia tersebut dikabarkan telah mematenkan dua desain tablet.

Bulan Maret lalu, CEO Nokia Stephen Elop memang memberikan pernyataan yang menyiratkan keberadaan perangkat tablet besutan Nokia.

Seperli dilansir PhoneArena, Nokia memang dirumorkan sedang menyiapkan perangkat tablet, bahkan sejak sebelum menandatangani perjanjian kerjasama dengan Microsoft.  Akan tetapi, selain konsep desain, tidak banyak yang diketahui tentang perangkat tersebut.

Salah satu desain tablet Nokia terlihat mirip dengan Nokia N9 atau Nokia Lumia 800 dan 900. Desain lainnya berbentuk lebih tradisional.

Paten atas kedua desain tablet ini diberikan kepada Nokia pada 2011. Sejak itu belum banyak informasi yang beredar tentang perangkat-perangkat tersebut.

Nokia boleh jadi memang sedang menyiapkan perangkat tabletnya sendiri, yang mungkin tidak akan dirilis dalam waktu dekat karena perusahaan tersebut sedang berkonsentrasi pada handset dan menyusun strategi bisnis yang paling menguntungkan.

Berikut ini desain tablet Nokia seperti tercantum dalam paten: 

 

Meet-a-bigger-Lumia-or-N9-cousin
Konsep desain tablet Nokia yang mirip dengan seri N9 atau Lumia (gambar: phonearena.com)

Nokia-Tablet
Konsep desain tablet yang satu ini terlihat lebih tradisional, tetapi bisa jadi akan mengusung frame berwarna-warni seperti pada handset Nokia saat ini (gambar: phonearena.com)

Windows-8-via-Nokia

Salah satu concept drawing tablet Nokia yang didasarkan pada desain paten (gambar: phonearena.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com