Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku E-commerce Indonesia Akan Diadu

Kompas.com - 17/10/2012, 17:11 WIB

pricearea.com

 

KOMPAS.com - Pelaku e-commerce di Indonesia akan diadu dalam sebuah ajang penghargaan bernama Itec (Indonesia Top ecommerce). Pemilihan dilakukan terbuka secara online.

Ajang ini digagas oleh PriceArea.com, sebuah portal yang memungkinkan pencarian harga lintas situs e-commerce di Indonesia. Pemilihan pun akan bisa dilakukan lewat PriceArea.

Menurut Azhar Hasyim, Direktur E-Business Kementerian Komunikasi dan Informatika, pasar bisnis e-commerce pada 2012 bisa mencapai Rp 330 triliun.

Seperti disampaikan dalam keterangan resmi dari penyelenggara, Itec diharapkan bisa menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi industri yang sedang berkembang pesat.

Itec akan diselenggarakan pada 31 Oktober 2012 di Kuningan, Jakarta Selatan. Terdapat 6 kategori yang ditentukan, dengan 30 calon penerima penghargaan.

Andry Suhaili, CEO PriceArea.com, menyebut Itec sebagai kompetisi Ecommerce Indonesia pertama di Indonesia.

Ia berharap, ajang ini bisa memberikan inspirasi bagi penggiat industri eCommerce lainnya untuk menelurkan banyak inovasi dan kreasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com