Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2012, 01:15 WIB

KOMPAS.com — Setelah terus-menerus diterpa rumor soal keberadaan produk komputer tablet berukuran kecil, Apple akhirnya resmi memperkenalkan iPad Mini, Selasa (23/10/2012), di San Jose, California, Amerika Serikat. Produk ini memiliki ukuran layar 7,9 inci.

Dari sisi desain, tebal iPad Mini hanya 7,2 mm dibalut dengan materi aluminium. iPad Mini berbobot 300 gram, lebih ringan 53 persen dibandingkan New iPad.

Apple memangkas tepi samping layar pada iPad Mini sehingga tablet ini tampak lebih ramping. Namun, tepi atas dan bawah layarnya tetap didesain tebal.

"Bukan hanya iPad yang lebih kecil, ini merupakan produk dengan desain yang benar-benar baru," kata pejabat Apple, Phil Schiller, saat memperkenalkan iPad Mini.

Layar iPad Mini dibekali resolusi 1024 x 768, menggunakan prosesor dual core A5, kamera 5 MP, dan telah menggunakan dock konektor baru berukuran 8 pin. iPad Mini tersedia dalam model Wi-Fi dan Wi-Fi plus jaringan seluler.

Untuk media penyimpanan data, tersedia versi 16GB, 32GB, dan 64GB. iPad Mini sudah bisa dipesan mulai Jumat pekan ini, dan mulai dikirimkan pada 2 November mendatang ke 34 negara. Sayang, Indonesia tidak masuk dalam daftar 34 negara tersebut.

Berita-berita seputar peluncuran iPad Mini dapat disimak di liputan khusus "iPad Mini".

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com