Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2012, Indosat Targetkan 5.000 Titik Super WiFi

Kompas.com - 24/10/2012, 13:14 WIB

Aditya Panji/KOMPAS.comDirector & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat mengklaim telah menyediakan layanan nirkabel Super WiFi di 1.000 titik lokasi pusat bisnis dan ekonomi di pulau Jawa dan Bali. Hingga akhir 2012, Indosat menargetkan dapat menyediakan Super WiFi di 5.000 di seluruh Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Erik Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, usai meluncurkan program paket baru untuk BlackBerru di Jakarta, Selasa (23/10/2012). Erik mengatakan, saat ini Indosat masih fokus membangun Super WiFi di pulau Jawa dan Bali.

Setelah itu baru Indosat akan memperluas Super WiFi ke pulau lainnya. Di satu titik Super WiFi itu, Indosat bisa menyediakan 2 sampai 4 access point.

Pada Konferensi Tingkat Menteri Asia urusan Pengurangan Risiko Bencana ke-5 yang digelar di Jogjakarta pada 22 sampai 25 Oktober, Indosat turut menyediakan jaringan Super WiFi melalui anak usahanya, Indosat Mega Media (IM2).

Super WiFi pertama kali diluncurkan pada akhir September 2012. Indosat mengklaim, kecepatan Super WiFi bisa mencapai 2Mbps.

Layanan ini memungkinkan pengguna Indosat terhubung le internet lewat jaringan WiFi. Pengguna yang berlangganan paket data Indosat tak perlu memasukkan username dan password untuk terkoneksi dengan Super WiFi.

Layanan ini dilengkapi dengan teknologi EAP SIM ready (SIM Authentication) yang bersifat seamless.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com