Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/10/2012, 14:51 WIB

 

KOMPAS.com - Apple kini memiliki komputer tablet berukuran kecil, yang diberi nama iPad Mini. Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Phil Schiller mengatakan, iPad Mini merupakan produk dengan desain yang benar-benar baru.

Tablet ini punya layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 pixel. Seperti perangkat mobile Apple pada umumnya, iPad Mini juga dibekali tombol home di bawah layar. Ada juga kamera di bagian depannya, bersensor 1,2MP.

ipad Mini nampak depan

Dari sisi desain, tebal iPad Mini hanya 7,2mm dan bobot 312g. Apple memangkas tepi samping layar, sehingga tablet ini nampak lebih ramping. Namun, tepi atas dan bawah layarnya tetap didesain tebal.

Tampilan keyboard virtual lebih kecil

Tubuhnya dibalut oleh materi alumunium. Terpampang logo Apple serta teks bertuliskan iPad di bagian belakang. Di pojok kiri atasnya terdapat kamera utama 5MP tanpa lampu kilat LED.

iPad Mini nampak belakang

Di sisi bawah tablet terdapat speaker dan mikrofon yang mengapit dock konektor berukuran 8 pin. Dock ini sama seperti yang digunakan iPhone 5, iPad generasi 4, dan iPod Touch generasi 5.

Sisi bawah iPad Mini

Tersedia tombol power serta jack audio 3,5mm di sisi atas. Sedangkan tombol pengatur volume dan tuas pengunci layar terdapat di sisi kanan.

Sisi atas iPad Mini

Sisi kanan iPad Mini

Tablet yang diperkuat dengan prosesor dual core A5 ini, tersedia dalam pilihan memori internal 16GB, 32GB, dan 64GB. Apple juga memberi pilihan model Wi-Fi, atau model Wi-Fi plus jaringan seluler. Pengiriman iPad Mini akan dimulai pada 2 November mendatang di 34 negara.

Berita-berita seputar peluncuran iPad Mini dapat disimak di liputan khusus "iPad Mini".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com