Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Tawarkan Program Tukar iPad 3 ke iPad 4

Kompas.com - 25/10/2012, 16:55 WIB

KOMPAS.com — Para pengguna iPad 3 boleh jadi merasa kesal dengan Apple. Produk ini baru saja hadir selama 7 bulan dan Apple mengeluarkan sebuah keputusan yang tidak biasa, meluncurkan seri penerus dari sebuah iPad dalam tahun yang sama.

Agar pengguna mereka tidak terus gusar, Apple pun mengumumkan sebuah program yang kemungkinan besar akan membuat para pengguna iPad 3 puas. Apabila pengguna tersebut baru membeli New iPad 30 hari yang lalu, mereka bisa menukarkan perangkat ini dengan versi terbaru, iPad 4, secara gratis.

Namun, hanya toko-toko tertentu yang melayani program pertukaran tersebut.

Seperti dikutip dari Tech Radar, program ini memiliki persyaratan hari yang lebih panjang dari sebelumnya. Biasanya, toko-toko Apple hanya boleh melakukan pertukaran untuk produk yang dibeli 14 hari yang lalu.

Tech Radar sendiri sudah menanyakan ke perwakilan Apple, apakah program ini berlaku di seluruh dunia atau tidak. Sayangnya, perwakilan tersebut belum memberikan respons terhadap pertanyaan tersebut.

Toko-toko Apple di AS dikabarkan sudah mulai menarik New iPad (generasi ketiga). Apple Store hanya memajang unit refurbished dari tablet tersebut dengan kisaran harga mulai 379 dollar AS untuk versi WiFi Only 16 GB hingga 679 dollar AS untuk versi WiFi + LTE 64 GB.

Tablet iPad generasi keempat yang menggantikan New iPad dijual mulai 499 dollar AS untuk versi WiFi Only 16 GB hingga 829 dollar AS untuk versi WiFi + koneksi seluler.

iPad generasi keempat mengusung sejumlah perubahan dibanding New iPad, seperti digunakannya prosesor A6X yang diklaim dua kali lebih kencang serta konektor dock "lightning" yang baru.

New iPad pertama kali diperkenalkan bulan Maret 2012. Ketika itu, tablet ini tampil mengejutkan dengan layar Retina Display yang super tajam dan kapabilitas LTE.

Berita-berita seputar peluncuran iPad Mini dan iPad 4 dapat disimak di liputan khusus "iPad Mini".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com