Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Hari, Duo iPad Terbaru Laku 3 Juta Unit

Kompas.com - 06/11/2012, 14:09 WIB

iPad Mini

KOMPAS.com - Dalam pernyataan yang dipublikasikan Senin (05/11/2012) kemarin, Apple mengatakan telah berhasil menjual tiga juta unit iPad 4 dan iPad Mini, sejak keduanya pertama kali diluncurkan Jumat (2/11/2012) lalu.

Jumlah tersebut diklaim dua kali lebih besar dibandingkan rekor "penjualan akhir minggu" sebelumnya pada Maret 2012, di mana sebanyak 1,5 juta tablet New iPad WiFi Only berhasil terjual.

Meski demikian, Apple tidak merinci angka penjualan itu lebih lanjut, sehingga perbandingan hasil penjualan antar-model iPad tidak diketahui.

Saat ini Apple memiliki tiga model iPad, yaitu iPad generasi keempat, iPad Mini, serta iPad 2 yang masih terus dijual baru dengan level harga di antara iPad Mini dan iPad generasi keempat.

iPad Mini adalah perangkat baru Apple dengan bentang layar 7,9 inci dan spesifikasi teknis yang mirip dengan iPad 2. Adapun iPad generasi keempat adalah penerus New iPad (generasi ketiga) yang mengusung beberapa pembaruan dari segi hardware.

Dalam keterangan pers Apple, Tim Cook mengatakan bahwa "permintaan iPad Mini melebihi jumlah pasokan barang yang tersedia," dan bahwa Apple "bekerja keras untuk memenuhi permintaan yang luar biasa".

Sebelumnya, analis memperkirakan bahwa model iPad Mini saja akan terjual sebanyak 1-3 juta unit. Model tablet itu nyatanya memang terjual habis di New York yang menjadi salah satu tempat peluncuran pertama.

Keterangan lengkap dari Apple bisa dibaca di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com