Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angry Birds Star Wars Catat Rekor

Kompas.com - 12/11/2012, 11:02 WIB


KOMPAS.com — Pengembang game Rovio telah merilis sekuel game Angry Birds Star Wars pada Kamis (8/11/2012). Hanya dalam waktu 2,5 jam, Angry Birds Star Wars berhasil jadi game paling banyak diunduh di toko aplikasi Apple App Store kawasan AS.

Pengumuman ini diungkap Rovio pada keesokan harinya. Tak hanya kawasan AS, kini Angry Birds Star Wars juga berhasil menduduki peringkat pertama game berbayar yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Menurut perusahaan asal Finlandia ini, prestasi Angry Birds Star Wars berhasil mengalahkan rekor Rovio sebelumnya, atas game Bad Piggies yang dirilis Oktober lalu. Namun, sejauh ini Rovio tak menyebut jumlah unduhan Angry Birds Star Wars di App Store.

Rovio juga tak mengumumkan prestasi awal game baru mereka di toko aplikasi Android, Google Play Store.

Cara bermain Angry Birds Space masih sama dengan sekuel sebelumnya, yaitu seekor burung pemarah yang dilontarkan seperti batu dari ketapel untuk menghancurkan sekelompok babi hijau.

Bedanya, karakter burung pemarah di seri ini menggunakan kostum ala Star Wars, seperti kostum Luke Skywalker, Princess Leia, Hans Solo, R2D2, C3PO, Chewbacca, Darth Vader, dan Obi-Wan Kenobi. Beberapa juga dibekali senjata sebagai kekuatan khusus.

Bagi pengguna Android, Anda bisa mengunduh Angry Birds Star Wars versi SD secara gratis di Google Play Store, dan 2,99 dollar AS untuk versi HD.

Untuk pengguna iOS, game ini harus ditebus dengan harga Rp 9.500 untuk iPhone dan Rp 29.000 untuk iPad.

Adapun untuk Windows Phone 8 dihargai Rp 79.000, dan ada versi demo yang bisa Anda coba sebelum membelinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com