Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlibat Pembunuhan, Pendiri McAfee Diburu Polisi

Kompas.com - 13/11/2012, 16:31 WIB

John McAfee

KOMPAS.com — Pendiri perusahaan aplikasi antivirus McAfee, John McAfee, dikabarkan sedang diburu pihak kepolisian Belize, negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah, karena kasus pembunuhan.

Seperti dilansir Gizmodo, McAfee telah ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan tetangganya, ekspatriat Amerika bernama Gegrory Faull. Menurut polisi, Faull ditembak oleh McAfee di rumahnya pada Sabtu (10/11/2012).

Sebelumnya, Faull yang berprofesi sebagai tukang bangunan sempat melaporkan McAfee ke polisi atas pasal perbuatan tidak menyenangkan. Sepertinya telah terjadi perselisihan sebelum  Faull ditembak.

Polisi  belum menetapkan motif pembunuhan itu, tetapi polisi tengah mengejar beberapa tersangka, salah satunya adalah McAfee.
 
McAfee mendirikan perusahaan antivirus yang menyandang namanya pada tahun 1987. Pada tahun 2010, ia menjualnya ke Intel dengan harga 7,7 miliar dollar AS.

Sejak itu, McAfee sibuk dengan perusahaan baru yang didirikannya, Quorumex, yang berbasis di Belize dengan fokus pada penelitian antibiotik.
 
Perilaku McAfee telah digambarkan sebagai "tidak menentu" dalam beberapa tahun terakhir.
 
Awal tahun ini, McAfee sempat ditangkap di Belize karena memiliki senjata api ilegal, tetapi peristiwa ini digambarkan pada saat itu sebagai sebuah "tuduhan palsu". Dia juga menuduh polisi telah membunuh anjingnya selama penangkapan di rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com