Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepanasan, Tablet Google Nexus 7 "Melepuh"

Kompas.com - 13/11/2012, 17:16 WIB

CNET Nexus 7 terlihat hangus.

KOMPAS.com — Sebuah perangkat tablet Google Nexus 7 di China dikabarkan mengalami panas berlebih (overheating). Akibatnya, perangkat tersebut terlihat bagaikan kulit melepuh.

Dikutip dari Cnet, si pemilik Nexus 7 tersebut mengunggah foto perangkatnya yang sudah rusak tersebut ke Baidu.

Menurut si pengguna, tablet tersebut terbakar saat ia sedang melakukan charging. Ia berdalih selalu menggunakan perangkat charger asli dari tablet 7 inci hasil pengembangan Asus dan Google ini.

Belum ada konfirmasi dari Google dan Asus mengenai masalah tersebut. Kemungkinan besar, memang tidak ada yang salah dari komponen Nexus 7 tersebut.

Hingga saat ini, belum ada laporan yang menyatakan kalau komponen yang ada di Nexus 7 tersebut mengalami cacat produksi. Kemungkinan besar masalah pada Nexus 7 di China ini lebih disebabkan oleh buruknya infrastruktur listrik di negara tersebut.

Walaupun belum terbukti adanya kesalahan dalam hal produksi perangkat ini, Asus telah menyatakan kesiapannya untuk bertanggung jawab. Perusahaan asal Taiwan tersebut bersedia menggantinya dengan sebuah Nexus 7 baru.

Selain itu, Asus pun memberikan sebuah bonus berupa Google Glass, kaca mata pintar masa depan yang baru akan keluar pada pertengahan tahun 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com