Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendiri Apple Sanjung Microsoft

Kompas.com - 18/11/2012, 15:43 WIB

KOMPAS.com/Aditya Panji Pendiri Apple, Steve Wozniak saat berbicara di jumpa pers pra seminar Innovation and Creativity di Jakarta, Senin (16/7/2012).

KOMPAS.com - Para penggemar mungkin akan kecewa mendengar apa yang dikatakan Steve Wozniak. Pendiri Apple tersebut belum lama ini  menyatakan Microsoft sudah jauh lebih kreatif dibandingkan Apple.

Menurut Wozniak, seperti dikutip dari Techeye, Jumat (16/11/2012), Microsoft telah banyak menghabiskan banyak waktu untuk menghasilkan produk yang lebih baik dibandingkan Apple.

Wozniak juga berkata kalau Apple lebih banyak menghabiskan waktu mengembangkan produk iPhone saja, sehingga mereka akhirnya tertinggal jauh.

Sedangkan Microsoft banyak duduk di lab untuk berinovasi. Microsoft dinilai lebih ingin menciptakan suatu hal yang baru, daripada sekadar memperbarui sebuah produk.

Wozniak sendiri mengaku sangat khawatir dengan perkembangan Microsoft ini. Dia mengakui kalau tampilan sistem operasi mobile milik Microsoft begitu indah sehingga perusahaan tersebut seperti menemukan reinkarnasi dari Steve Jobs.

Walaupun begitu, Wozniak mengaku tidak terlalu nyaman dengan perangkat tablet Microsoft, Surface.

Namun, Wozniak mengungkapkan kekagumannya terhadap Microsoft yang mampu mengeluarkan sebuah konsep lalu menghadirkan konsep itu ke berbagai bentuk produk secara bersamaan.

Beberapa waktu lalu, Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows 8. Produk tersebut dapat digunakan di perangkat PC dan juga tablet.

Selain itu, Microsoft juga meluncurkan Windows Phone 8, sebuah sistem operasi mobile dengan konsep serupa, setidaknya dari sisi tampilan.

Akhirnya, Wozniak mengaku terpaksa dalam memberikan kritikan keras ini. Kritikan tersebut sebenarnya adalah bentuk cintanya terhadap Apple. Menurutnya, Apple semakin kehilangan sifat dasarnya karena terus membuat hal yang sama bukanlah ciri khas Apple.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com