Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan Wanara Sudah Hadir di Android

Kompas.com - 20/11/2012, 08:11 WIB

Mechanimotion Entertainment The Adventures of Wanara: Garuda Riders


JAKARTA, KOMPAS.com - Mechanimotion Entertainment merilis komik digital interaktif "The Adventure of Wanara: Garuda Riders" sekuel pertama berjudul "Runaway", untuk perangkat bersistem operasi Android. Dalam pembuatan komik digital interaktif di Android ini, Mechanimotion Entertainment menggandeng pengembang game Elventales Studio asal Surabaya.

“Komik ini mengajak pembaca mengikuti petualangan seru Naradja di Bumi Varadwipa, yakni era 1.000 tahun setelah kisah Ramayana,” kata Adhicipta. R Wirawan, pendiri Mechanimotion Entertainment, sebuah perusahaan multimedia yang merintis terbitnya kisah The Adventure of Wanara dalam berbagai format.

Komik digital interaktif ini disertai dengan game mini, animasi, dan musik latar bernuansa Bali, untuk memperkaya pengalaman pengguna dalam membaca "The Adventure of Wanara."

Konten multimedia tersebut bisa diunduh gratis di toko aplikasi Google Play Store. File-nya berukuran 22MB, dapat diakses dari perangkat bersistem operasi Android 2.2 (Froyo) ke atas, dengan spesifikasi minimun prosesor ARMv7 kecepatan 800MHz.

Terkait dengan epik atau kisah kepahlawanan Ramayana, "The Adventures of Wanara" bercerita tentang Naradja, bocah keturunan dari 3 ras yaitu mannusa (Rama), asura (Rahwana), dan wanara (Hanoman). Kisah ini berputar mengenai usahanya untuk mencegah kebangkitan raja iblis dari dalam dirinya dengan mengumpulkan 8 elemen dewa atau Hastabrata.

Setelah bagian pertama berjudul "Runaway," Mechanimotion Entertainment akan merilis  "Eye of Garuda" pada Desember 2012. Selanjutnya menyusul "A New Life", "Wings of Desire" dan terakhir "Fearless."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com