Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Lupa Masukkan "Desember" di Android 4.2

Kompas.com - 20/11/2012, 17:01 WIB

Wicak Hidayat/Kompas.com

KOMPAS.com - Belum hadir terlalu lama, Android 4.2 Jelly Bean tersebut sudah mendapatkan begitu banyak kritikan. Para pengguna melaporkan menemukan ada begitu banyak bug di versi terbaru ini.

Bahkan, Android Police, salah satu situs yang banyak membahas masalah Android, berani menobatkan Android 4.2 sebagai versi dengan bug terbanyak sejak Honeycomb (Android 3.0).

Salah satu bug yang paling banyak menarik perhatian adalah hilangnya penanggalan bulan, yaitu Desember, pada aplikasi People/Contact.

Di aplikasi tersebut, pengguna perangkat Android 4.2 tidak bisa memasukkan bulan Desember. Setelah bulan November, aplikasi ini langsung menampilkan bulan Januari.

Tampaknya, Google memang lupa memasukkan bulan ke-12 tersebut di aplikasi tersebut. Google sendiri sudah menyadari adanya bug ini. Mereka pun langsung menyiapkan patch untuk menghilangkan bug tersebut.

Selain bug bulan tersebut, banyak pengguna perangkat berbasis Android 4.2 yang mengaku, perangkat milik mereka melakukan proses reboot secara otomatis, tanpa ada yang memerintahkannya.

Seperti dikutip dari Android Police, Selasa (20/11/2012), beberapa perangkat Nexus 10 tiba-tiba melakukan reboot, ini terulang beberapa kali dalam satu hari.

Selain itu, para pengguna Nexus 7 yang meng-update perangkat mereka ke sistem operasi terbaru ini menyadari kalau daya tahan baterai mereka jauh menurun.

Saat menggunakan Android versi sebelumnya, perangkat Nexus 7 dapat bertahan selama 3 hingga 5 hari dalam masa idle. Namun, setelah menggunakan versi terbaru ini, baterai perangkat tersebut ada di level 8 persen hanya dalam waktu 48 jam saja.

Apakah Anda sudah menggunakan Android versi terbaru ini? Jika iya, apakah Anda menemukan bug lain, selain yang sudah disebutkan di atas? Mari berbagi melalui fitur Komentar yang ada di bawah ini.

Android Police

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com